Mengenal Jenis-Jenis Intuisi : Mana yang Menjadi Sixth Sense-mu?

 

Mengenal Jenis-Jenis Intuisi, mana yang menjadi sixth sense-mu?

Selama ini kita selalu beranggapan bahwa sixth sense adalah sesuatu yang khusus dan tidak dimilikki oleh semua orang. Padahal, semua manusia memiliki indra keenam karena sejatinya kita semua memiliki intuisi yang kita bawa sejak kita lahir. Bila berbicara mengenai sixth sense, sama artinya dengan mengetahui bagaimana intuisi berkomunikasi dengan kita. Intuisi kita berbicara sesuai dengan sixth sense yang paling dominan dalam diri kita, entah melalui pengelihatan, pendengaran, feeling, penciuman, ataupun pengetahuan.

Secara garis besar ada empat jenis intuisi. Sangat memungkinkan bila satu orang memiliki satu atau lebih intuisi yang dominan, bahkan untuk teman-teman indigo, besar kemungkinan keempat sixth sense ini terbuka dan dimilikki semua. 

indra keenam


Berikut merupakan jenis-jenis intuisi :

1.       Clairvoyance.

Clair memiliki arti jelas atau jernih, sementara voyance memiliki arti pengelihatan. Mudahnya clairvoyance adalah orang yang mampu melihat spirit atau hal yang tidak dapat dilihat oleh orang pada umumnya. Selama ini kita hanya beranggapan bahwa hanya clairvoyance-lah yang memiliki indra keenam, padahal kepekaan indra tiap individu berbeda.

Selain dalam melihat wujud spirit, clairvoyance juga dapat melihat rekaan peristiwa yang terjadi di tempat lain, masa lalu, ataupun masa depan. Clairvoyance biasanya mendapatkan penglihatan visual yang jelas, baik dalam bentuk rekaan peristiwa atau potongan gambar yang mereka lihat.

2.       Clairaudience.

Clairaudience artinya orang yang memiliki pendengaran yang jernih atau jelas.

Seseorang yang memiliki kemampuan clairaudience biasanya sering mendengar bisikkan atau suara seseorang yang berbicara di dalam kepalanya. Kadang juga tidak selalu berupa ‘suara’ , namun seperti Anda mengetahui dengan jelas kata-kata yang Anda terima di kepala Anda. Anda seolah mengetahui tone dan isi pesannya.

Seorang clairaudience biasanya akan mendapatkan intuisi dari suara di dalam kepalanya. Pada diri saya, suara ini selalu menenangkan di saat saya menangis dan ketakutan. (Suara ini tidak pernah terdengar kasar dan menghakimi—jadi bukan seperti  orang yang memiliki permasalahan psikologis ya).

Orang yang memiliki kemampuan clairaudience biasanya tidak menyadari bahwa mereka memilki sixth sense ini. Saya selalu berpikir bahwa selama ini saya hanya mendengar suara saya sendiri, lalu setelahnya saya menyadari, “Ini suara perempuan lain”, lalu setelahnya muncul kembali, “Sekarang suara laki-laki”, hingga akhirnya saya bisa membedakan tiga spirit yang suaranya selalu menemani saya sejak kecil.

3.       Claircognizance

Claircognizance adalah seseorang yang biasanya mendapatkan intuisi dengan ‘mengetahui sesuatu’, seolah mereka mengetahui suatu informasi bahkan untuk hal yang tidak mereka ketahui alasannya apa. Berbeda dengan clairsentience yang mengetahui menggunakan perasaan atau feeling, claircognizance biasanya lebih mengarah ke ‘informasi yang muncul’ entah dari mana, seolah Anda mengetahui sesuatu dan pada akhirnya hal tersebut benar.

Seperti misalnya : Anda mengetahui ketika orang memberi tahu sebuah informasi pada Anda dan informasi tersebut salah (bukan dari perasaaan atau feeling namun informasi yang seolah muncul di kepala Anda)

Biasanya orang-orang claircognizance adalah orang-orang yang logis, mereka akan cerdas dalam sains,  bahkan cenderung tidak percaya dan hal-hal berbau spiritual.

4.       Clairsentience

Clairsentience merupakan sixth sense paling dominan yang saya milikki. Clairsentience adalah psychic feeling. Intuisi biasanya akan bekerja pada clairsentience melalui firasat atau perasaan. Seperti contoh, merasakan bagaimana atmosphere suatu ruangan ketika Anda melangkah masuk ke dalam, atau mengetahui bahwa seseorang memiliki niat yang kurang baik terhadap Anda. Semua ini bukan didapatkan dari penglihatan mata, namun dari ‘feel’ atau perasaan Anda.

Saya pernah merasa sedih dan ingin menangis ketika mengunjungi Gedung lawang sewu di Semarang. (yang selama ini terkenal dengan kisah menakutkan dan mistis). Saya tidak merasakan nuansa horor sedikitpun, saya justru sedih dan ingin menangis. Setelah saya pulang dan mencari informasi, saya baru menyadari bahwa emosi yang saya rasakan dikarenakan sejarah lain, yaitu pembantaian dan penyiksaan yang dilakukan pada semua tahanan—yang rasa sedihnya justru saya serap paling dominan.

Bila Anda clairsentience, Anda perlu mendengarkan firasat Anda. Anda mungkin akan mudah merinding, sering merasakan sensasi hangat di pusat dada Anda, dan berbagai hal lainnya. Bagi clairsentience, merinding juga tak selalu diartikan oleh sesuatu yang mistis dan menakutkan, namun seperti konfirmasi untuk sesuatu yang ingin kita ketahui atau tengah kita lakukan!



Mengetahui sixth sense Anda akan membantu Anda dalam mengerti cara komunikasi dari intuisi Anda. Entah mau mendengarkannya atau tidak, percayalah intuisi kita adalah sesuatu yang mengarahkan kita pada perkembangan psikis, mental, dan spiritual. Setelah membaca jenis jenis intuisi pada postingan ini, apakah Anda sudah mengetahui bagaimana intuisi berkomunikasi dengan Anda?

You get the best version of me when i feel save around you. My femininity flourishes in healthy environments. I protect that version of me because i've spent so much time healing and preserving that version of me - Jojo, The minds Journal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »