Mengenal Clairsentience : Ciri - Ciri Intuisi Perasaan

Mengenal Clairsentience : Penjelasan dan Ciri - Ciri Intuisi Perasaan!

Ditulis Oleh : Fatihatun Puti Sabrina

Setiap orang memiliki intuisi mereka bawa sejak lahir, entah yang datang dari pengelihatan, pendengar, pengetahuan, ataupun perasaan. Salah satu jenis intuisi yang ada pada diri manusia adalah Clairsentience.  Clairsentience terdiri dari kata sentience yang berarti perasaan, dan clair yang memiliki arti jelas. Pada clairsentience, intuisi akan berbicara pada mereka melalui perasaan. 


Ciri Clairaudience


Lalu Apa Ciri-Ciri Intuisi Perasaan?


1. Cenderung Sensitif dan Emotional 

Karena intuisi ini datang melalui perasaan, orang-orang Clairsentience biasanya merupakan orang yang cenderung sensitif. Mereka merasakan apa yang terjadi pada orang lain seolah hal tersebut terjadi pada diri mereka sendiri. 

Ketika mereka melihat orang lain sedih, mereka akan merasa sedih seolah hal tersebut benar-benar terjadi pada diri mereka. Dan ketika mereka melihat orang lain merasa bahagia, mereka dapat merasakan rasa bahagia yang sama. 

2. Mudah Membaca Energi Ruangan / Tempat

Apa Anda pernah mengunjungi rumah yang terlihat bagus, namun merasa kurang nyaman berada sana? Atau ketika Anda memasuki ruangan, dengan instan Anda dapat mengetahui bagaimana suasana ruangan tersebut? Dua hal ini dapat menjadi pertanda jika Anda Clairsentience.  

Seorang clairsentience dapat  merasakan suasana ruangan ketika mereka memasuki suatu tempat. Hal ini dapat dirasakan entah ruangan tersebut dalam kondisi kosong ataupun tidak. Mereka tetap merasakan energi dominan dari tempat tersebut. 

Hal ini sering terjadi di diri saya. Namun, ada satu kejadian membekas yang terjadi ketika saya mengunjungi salah satu gedung bersejarah di sebuah kota. Bila selama ini informasi yang beredar di masyarakat mengenai gedung tersebut hanya  perihal  'kisah horror dan mistis',  saya  justru  merasa sedih dan ingin menangis ketika berkunjung ke sana. Rasanya seperti sesuatu yang berat menekan dada saya. Dan ketika saya kembali ke kota saya, saya baru mengetahui bahwa gedung tersebut pernah dijadikan tempat penyiksaan di masa kolonial, dan emosi yang saya rasakan berasal dari energi yang saya serap dari kejadian pilu di masa lampau. 

3. Impresi Yang Anda Berikan Pada Seseorang Sering Kali Benar

Apa Anda pernah bertemu seseorang dan merasa bahwa Anda dapat berteman dan mempercayai mereka walau kalian tidak pernah bertemu sebelumnya? atau Anda pernah merasa seolah Anda harus melindungi diri Anda ketika bertemu seseorang? seolah merasa ada sesuatu yang salah, namun Anda tidak memiliki alasan logis dibalik semua asumsi Anda?

Dan mengejutkannya, semua impresi yang Anda berikan benar. 

Bila Anda sering mengalami hal ini, Anda bisa jadi seorang clairsentience. Intuisi Anda akan memberi tahu mana orang yang memiliki ikatan kuat dengan Anda, mana orang yang tepat untuk perkembangan diri Anda, dan mana yang tidak perlu Anda biarkan masuk dalam hidup Anda. Bila ada seseorang yang memiliki niat kurang baik pada Anda, Anda akan merasa tidak nyaman dan ingin menjauh. 

4. Membutuhkan Space Untuk Diri Sendiri

Entah Anda seseorang dengan tipikal kepribadian tertutup atau terbuka, jika Anda seorang clairsentience, Anda akan membutuhkan waktu untuk diri Anda sendiri. Rasa sensitif pada clairsentience akan membuat mereka merasakan semua energi di sekitar mereka, hal ini membuat mereka mudah merasa overwheelming. 

Bila Anda Clairsentience, berikan diri Anda waktu dan space untuk me-recharge energi Anda ya!

5. Menghindari Tayangan Atau Konten Yang Cenderung Sadis.

Seorang clairsentience cenderung memilih untuk tidak melihat berita kekerasan atau menonton film bergenre gore, konten seperti ini membuat mereka sangat tidak nyaman. Mereka juga cenderung tidak ingin melihat pemberitaan yang hanya menampilakan penderitaan dan rasa sakit makhluk lain (entah pada manusia atau hewan). 

Orang- orang clairsentience memilih untuk tidak mengetahuinya bukan karena mereka tidak peduli, Mereka sadar berita tersebut dapat membayangi pikiran mereka selama berhari-hari, hal ini terasa sangat menyiksa karena di saat yang bersamaan mereka seolah tak bisa melakukan apapun untuk memperbaiki keadaan.  

6. Reaksi  Unik Pada Bagian Tubuh Tertentu
 
Bila clairaudience mendapatkan physical sign dari pendengaran, seorang clairsentience akan merasakan reaksi tubuh seperti rasa hangat di dada mereka, rasa merinding, atau perubahan suhu tubuh (dingin atau hangat). 

Karena clairsentience merupakan intuisi yang lebih dominan di diri saya, clairsentience saya lebih reaktif dibanding dengan clairaudience saya. Rasa merinding pada diri saya terjadi ketika saya mengerjakkan sesuatu yang melibatkan hati saya, sedangkan rasa panas pada punggung saya biasanya terjadi saat saya kewalahan dari sisi emosi. Dan bila ada 'eksistensi' lain yang cenderung kurang bersahabat, tubuh saya merespon dengan perasaan was-was dan tidak nyaman, hingga saya terus-menerus memperhatikan sudut ruang tertentu.

Bila Anda seorang clairsentience, perhatikan bagaimana intuisi berbicara melalui perubahaan tubuh Anda ya!

7. Anda Benci Melihat Ruang Pribadi Anda Berantakan

Anda mengerti bahwa setelah hari yang panjang, kenyamanan dan rasa aman adalah hal yang Anda inginkan. Rumah Anda, khususnya kamar Anda merupakan personal space untuk Anda, tempat di mana seharusnya Anda bisa me-recharge energi Anda. Anda akan benci bila seseorang membuat ruangan Anda berantakan, Anda juga mungkin merasa risih bila melihat barang Anda tidak berada di tempat yang seharusnya. 

7 hal di atas merupakan ciri bila Anda seorang clairsentience. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak cocok dengan ciri di atas, Anda mungkin memiliki jenis intuisi yang lain, seperti yang dapat dilihat pada jenis-jenis intuisi

Tips Untuk Clairsentience

Bila Anda clairsentience, Anda harus belajar membangun batasan dan mengerti kapan Anda dapat berinteraksi dengan orang di sekitar, dan kapan Anda perlu waktu untuk diri sendiri. Pastikan Anda selalu mengerti emosi yang Anda rasakan. Belajarlah untuk membedakan mana emosi Anda dan mana emosi yang Anda terima dari orang lain. 



Reference : 




You get the best version of me when i feel save around you. My femininity flourishes in healthy environments. I protect that version of me because i've spent so much time healing and preserving that version of me - Jojo, The minds Journal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »